Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Aspirasi Pembangunan Frontage Rel Kereta Api, Aleg PKS: Akan Ikhtiar dan Berjuang untuk Ditindaklanjuti

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (05/12) — Sejumlah 15 orang perwakilan Forum RW Unyur Kota Serang mengunjungi kantor Fraksi PKS DPR RI, untuk melakukan aspirasi mengenai pembangunan frontage rel kereta api yang belum terlaksana, di ruang rapat Fraksi PKS DPR RI, Gedung Nusantara 1, Senayan, Jakarta, pada hari ini Senin, (05/12).

Aspirasi yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang dari Fraksi PKS yakni Hasan Basri, diterima secara langsung oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI yakni Jazuli Juwaini.

Dalam sambutannya, Jazuli Juwaini mengatakan Fraksi PKS merupakan satu-satunya Fraksi setelah Indonesia merdeka yang menyiapkan hari aspirasi.

Baca juga: Menerima Kunjungan Aspirasi dari sejumlah Mahasiswa dari Program Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka

“Fraksi PKS satu-satunya Fraksi setelah Indonesia merdeka yang menyiapkan hari aspirasi bagi masyarakat,” ucap Jazuli.

“Sehingga rakyat dari seluruh Indonesia bisa datang kesini untuk menyampaikan aspirasi tanpa birokrasi yang berbelit-belit,” tambahnya.

Pada aspirasi hari ini, Jazuli Juwaini didampingi oleh Aleg Fraksi PKS DPR RI dari Komisi V, yakni Suryadi Jaya Purnama dan Syahrul Aidi Maazat.

Dalam kesempatannya, Suryadi menyinggung pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah, yang dimana hanya menghitung pembangunan secara teknis, tanpa memperhatikan akan implikasi dan dampak bagi lingkungan dan warga sekitarnya.

Baca juga: Terima Aspirasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Anggota FPKS: Kami akan Terus Perjuangkan!

Selain itu, Suryadi Jaya juga mengatakan, permasalahan yang dihadapi Forum RW Kelurahan Unyur Kota Serang ini sama dengan permasalahan yang dihadapi oleh warga Padalarang terkait pembangunan kereta cepat.

Oleh karena itu, ia berkata akan melaporkan, berjuang dan berikhtiar agar ditindaklanjuti oleh Dirjen KAI dan Menteri Perhubungan.

“Kami dari Komisi V akan laporkan progressnya, yang penting kita ikhtiar dan berjuang, kita akan terus sampaikan bagaimana perkembangan dan respon pemerintah,” ujar Suryadi Jaya.

Baca juga: Terima Aspirasi LEM FH UII, Teddy: UU yang Dinilai Bermasalah bagi Mahasiswa Berpeluang Direvisi

Senada dengan Suryadi Jaya, Syahrul Aidi juga mengatakan akan mengawal permasalahan yang di sampaikan oleh Forum RW Kelurahan Unyur Kota Serang ini.

Selain permasalahan yang terfokus terkait frontage rel kereta api, pada hari aspirasi hari ini perwakilan Forum RW Unyur Kota Serang ini juga menyampaikan permasalahan terkait kemacetan terowongan trondol Kota Serang dan juga drainase penyebab banjir di Kelurahan Unyur.