Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Terima Aspirasi Warga Pinang Griya Soal Banjir, Aleg PKS: Segera Kami Tindaklanjuti ke Pihak Terkait

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (20/09) — Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS, Suryadi Jaya Purnama menerima aspirasi dari perwakilan warga Pinang Griya, Tangerang, terkait banjir yang kerap melanda wilayah tersebut, dalam program Hari Aspirasi Rakyat di ruang rapat Fraksi PKS DPR RI, pada Selasa siang (20/09).

Dalam kesempatan tersebut, Suryadi didampingi Wakil Ketua FPKS yang juga Anggota DPR Dapil Tangerang Raya, Mulyanto, Komisi V DPR FPKS Hamid Noor Yasin dan menyusul Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini.

Perwakilan warga Pinang Griya Tangerang, Narima menyampaikan bahwa selama beberapa tahun terakhir sering mendapat ‘kiriman’ alias banjir dari Bogor dan sekitarnya.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan aspirasi bahwa selama tiga tahun terakhir sering terjadi banjir. Kami berharap anggota dewan bisa menjembatani akan adanya pembangunan terowongan atau tempat serapan air sehingga rumah kami terbebas dari banjir,” terang Narima.

Perwakilan warga menambahkan bahwa pihaknya sudah memiliki kajian yang mendalam terkait upaya menangani debit air yang kerap tumpah ke perumahan warga.

“Ada 1200 rumah yang terdampak banjir di wilayah Pinang Griya dan Ciledug Indah Tangerang ini, sehingga dalam satu tahun ini sudah ada 2 kali kebanjiran di bulan Juli dan September 2022. Padahal kali sudah dikeruk dan ditinggikan tanggulnya tapi tetap saja air meluap. Oleh karena itu kami sangat berharap, Jasa Marga untuk membuat terowongan yang ada di bawah jalan tol Tangerang-Merak,” jelasnya.

Sementara menanggapi aspirasi warga, Anggota Komisi V DPR FPKS, Suryadi Jaya Purnama, mengatakan ada 3 kemungkinan yang akan terlibat salah satunya Kementerian PUPR yang akan menurunkan tim dan akan disurvei sehingga akan dicari penyebabnya.

“Jika terkait dengan pembangunan jalan tol maka akan diterjunkan tim dinas cipta karya yakni BPJT atau badan pengelola jalan tol. Tapi yang jelas saya akan tindaklanjuti laporan ini kepada pihak terkait. Kebetulan pekan ini akan ada agenda dengan Menteri terkait,” tutup SJP.