Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Gelar ‘RH Digital Marketing Boot Camp’, Rofik Hananto Gembleng Generasi Milenial di Dapil

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Purbalingga (29/08) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Rofik Hananto menggembleng generasi milenial di Dapil. Sebanyak 60 anak muda mengikuti RH Digital Marketing Boot Camp Batch 1 di Aula Halalmart Purbalingga yang digelar selama 2 hari tanggal (27-28/08/2022).

“Bahagia sekali mendampingi anak-anak muda hari ini. Anak muda itu punya energi yang kuat. Kegiatan ini untuk mengakomodir energi yang tak terbatas itu,” katanya saat membuka kegiatan kerjasama Fraksi PKS DPR RI dan PT Erdigma Indonesia

Legislator asal Dapil Jawa Tengah 7 mengatakan, Indonesia dikenal sebagai negara penuh berkah. Salah satunya adalah berkah demografi. Karena Indonesia memiliki surplus demografi yang luar biasa.

Rofik menambahkan, surplus demografi menjadi berkah, bukan musibah. Karena negara yang punya bonus ini kalau tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan masalah. Anak muda itu powerfull, high energy achiever.

“Makanya harus diarahkan energinya agar menjadi anak muda yang penuh karya, bukan anak muda yang berbahaya. Karena itu perlu skill yang membuat berkarya dan produktif. Pelatihan RH Digital Marketing Bootcamp ini melatih anak muda menjadi anak muda yang penuh karya, penuh prestasi. Sehingga energi mereka tersalurkan untuk hal-hal yang positif,” katanya.

Rofik menuturkan, usia milenial adalah usia yang produktif. Mereka menjadi bagian tonggak penyangga bangsa. Satu dasawarsa ke depan negara ini akan diwariskan kepada mereka.

“Purbalingga itu high quality karena kita adalah keturunan Jenderal Besar Sudirman. Beliau lahir di Purbalingga. Karena itu jadilah orang yang hebat yang akan menjadi salah satu pilar utama untuk bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat,” tandasnya.

Rofik mengaku senang sekali dengan kegiatan itu. “Saya senang sekali, Selamat belajar. Jangan biarkan waktu muda dengan luntang lantung tidak jelas. Manfaatkan waktu 2 hari ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya kepada seluruh peserta.

Ketua panitia Basyirun menuturkan, di era sekarang, apapun yang berbau konvensional akan terkikis. Kalah dengan yang berbau digital. Seperti halnya Erdigma, sebuah perusahaan digital marketing yang baru berusia kurang 2 tahun tetapi sudah memiliki lebih dari 200 karyawan.

“Yang tadinya belum tahu digital marketing itu apa, bagaimana memanfaatkan medsos agar jadi duit, akan diajarkan oleh para mentor selama kegiatan ini. Setelah kegiatan ini kita berharap peserta punya digital marketing sendiri atau bergabung dengan PT Erdigma,” katanya.