Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 77, Bukhori: Bangsa Kita Harus Waspada Ancaman Demoralisasi

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (17/08) — Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf menyatakan harapannya dalam hari kemerdekaan Indonesia yang Ke-77 tahun.

Hal itu langsung disampaikan dalam siaran langsung PKS Legislative Report setelah mengikuti sidang tahunan MPR-RI, DPR -RI DPD-RI dan Sidang Paripurna DPR-RI di Gedung Nusantara, Senayan.

“Tentunya, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sarat akan nilai religi dan moralitas, namun bangsa ini sedang dihadapkan dengan ujian besar dan fenomena yang menginginkan keluar dari jati dirinya. Maraknya pergaulan bebas, LGBT,  kriminalitas yang terjadi di kalangan bawah umur, serta bergesernya moral generasi. Tentu ini sangat memprihatinkan, dan menjadi perhatian kita semua” ucap Bukhori.

Bukhori menyampaikan jika bangsa kita sudah tidak lagi dijajah secara militer namun kita patut menjaga kedaulatan generasi sebab kita lah yang bisa menentukan langkah ke depan dan nasib bangsa ini, tanpa dikuasai dan dipengaruhi oleh budaya impor. Bukhori menekankan jika kita patut untuk mewaspadai demoralisasi yang tentunya mengancam kedaulatan generasi penerus bangsa.

Dalam merespon pidato yang di sampaikan oleh Presiden Republik Indonesia pada Selasa pagi (16/08). Anggota Komisi VIII tersebut juga berharap kepada pemerintah untuk bisa memberikan perhatian lebih kepada pendidikan madrasah

“Saya berharap bahwa pendidikan tidak di maknai untuk sekolah negeri. Tetapi juga untuk sekolah swasta termasuk madrasah. Sebab sebagian besar madrasah tingkat ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah. Data kemenag jika 93-97 persen madrasah semuanya swasta. Namun pemerintah belum begitu terasa menyapa dan memperhatikan sekolah swasta terkhusus madrasah” urainya.

Terakhir, legislator PKS dapil Jawa Tengah I tersebut mengharapkan dalam alokasi anggaran yang disampaikan oleh Presiden Indonesia dalam pidato kenegaraan, kiranya pemerintah dapat memberikan perhatikan lebih kepada sekolah swasta khususnya madrasah.