Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Sekjen PKS Sampaikan Empat Hal yang Diperjuangkan oleh Aleg Perempuan PKS

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (23/06) — Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Aboe Bakar Alhabsyi, menghadiri sekaligus memberikan materi dalama acara Bimteknas Aleg Perempuan PKS DPRD Se-Indonesia di Millennium Hotel, Jakarta, pada Kamis (23/06).

Dalam paparannya, pria yang kerap disapa Habib Aboe ini menyatakan bahwa agenda Bimteknas merupakan sebuah terobosan yang perlu dilanjutkan, sebab dalam kegiatan ini setiap peserta dapat saling berbagi cerita perjuangan, dan meningkatkan koneksi satu sama lain.

“Aleg perempuan PKS harus gesit dalam menyelesaikan tugas anggota dewan, sebab di dunia politik akan sering berhadapan dengan banyak tantangan. PKS saat ini memiliki 200 aleg perempuan seluruh Indonesia dan ini merupakan energi dan formasi yang luar biasa, tentu kita harus optimis dalam melanjutkan perjuangan ini”, ungkap Habib Aboe.

Dalam kesempatan ini, Habib Aboe menyebut bahwa ada empat tugas penting yang perlu diperjuangkan oleh anggota legislatif perempuan.

“Pertama, dalam bidang legislasi, para aleg perempuan bersatu memperjuangkan berbagai kepentingan perempuan dalam produk legislasi. Misalkan, mengenai fasilitas cuti melahirkan. Kedua, para Aleg perempuan juga harus aktif dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, jika terdapat suatu permasalahan langsung di advokasi”, ujarnya.

Lebih lanjut, Habib Aboe juga berpesan bahwa aleg perempuan perlu menumbuhkan-kembangkan peran perempuan dalam keluarga.

“Aleg tidak hanya mengadvokasi urusan publik saja, tetapi didorong untuk bisa menyejahterakan ekonomi keluarga”, imbuhnya.

Terakhir, aleg perempuan juga harus mampu membangun basis sosialnya sendiri dengan membuat kegiatan atau gerakan produktif disertai semangat.

“Silahkan berinovasi dan membuat kegiatan yang kreatif dan dinamis di masyarakat”, pungkas Anggota Komisi III DPR RI tersebut.