Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Saat Reses, Bukhori Serap Aspirasi Lintas Tokoh di Kota Semarang

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Semarang (12/01) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori menghadiri kegiatan PKS Mendengar yang diselenggarakan DPD PKS Kota Semarang, Ahad (09/01/2022).

Berlangsung di Poncowati Convention Hall, Hotel Patra Semarang, acara turut dihadiri oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Muhammad Haris dan sejumlah anggota DPRD tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang dari Fraksi PKS.

Sejumlah tokoh dari elemen masyarakat maupun pemerintah juga turut hadir diantaranya Ketua PD Muhammadiyah Kota Semarang, Ketua BAZNAS Kota Semarang, akademisi, dan insan pers.

Dalam sambutannya, Bukhori menyampaikan bahwa DNA PKS adalah melayani, sebagaimana termaktub dalam tagline partai dengan wajah barunya, yaitu Bersama Melayani Rakyat.

“Melayani rakyat sudah menjadi DNA PKS yang sudah, sedang, dan in shaa Allah akan terus kami lakukan. Kami menyadari bahwa partai ini adalah milik umat dan mengemban tanggung jawab kemanusiaan. Karena itu, pelayanan kami lakukan lintas lini, baik oleh jajaran anggota di legislatif, eksekutif, hingga anggota di akar rumput. Semuanya saling bahu-membahu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. Mulai dari amal yang diwujudkan melalui kewenangan atau kebijakan hingga sumbangsih harta, waktu, tenaga, dan pikiran,” ucap Bukhori.

Anggota Komisi VIII DPR itu menambahkan, kegiatan PKS Mendengar diselenggarakan untuk menyerap berbagai saran, masukan, dan aspirasi tokoh masyarakat untuk mengembangkan kinerja PKS dalam melayani rakyat.

“PKS Mendengar menyiratkan pesan bahwa PKS tidak ingin bekerja sendiri, bergerak sendiri, atau menang sendiri dalam beramal. Sebagaimana republik ini didirikan oleh anak bangsa dari berbagai latar belakang, maka kami hendak menyerap inspirasi itu. Sebagai partai yang inklusif, kami membuka telinga kami lebar-lebar untuk mendengar masukan yang konstruktif dari berbagai kalangan. Kami membuka tangan kami untuk menyambut berkolaborasi dalam kerja-kerja keumatan. Kami menerima kemajemukan sebagai khazanah yang akan memperkaya horizon kami dalam merealisasikan kerja-kerja politik yang berorientasi pada kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut, legislator dapil Jawa Tengah 1 itu juga membeberkan sejumlah program advokasi dapil meliputi Kota/Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal yang berhasil direalisasikan sepanjang tahun 2021.

Sejumlah program advokasi yang berhasil direalisasikan antara lain bantuan bansos bagi masyarakat rentan selama pandemi; penyaluran 1 juta paket kurban; bantuan operasional pesantren, madrasah, dan TPQ; bantuan tunai guru ngaji; bantuan masker dan APD bagi masyarakat dan nakes; serta bantuan 5 unit ambulans dan 1 unit mobil siaga bencana.