Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

BURT Apresiasi Program Jamkestama di RS Hermina Manado

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Manado (30/11) — Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi RS Hermina sebagai rumah sakit provider yang menjalankan program jaminan kesehatan utama (Jamkestama) bagi anggota DPR RI bersama keluarganya.

“Kami mengapresiasi rumah sakit Hermina sebagai rumah sakit provider Jasindo yang telah memberikan pelayanan yang baik bagi anggota DPR RI yang notabene merupakan Peserta Jamkestama,” ujar Dimyati dalam pertemuan Tim Kunker BURT dengan Jasindo, perwakilan RS Hermina Manado, di Sulawesi Utara, Senin (29/11/2021).

Hal tersebut, bisa dilihat dari pelayanan yang diberikan RS Hermina Manado. Salah satunya melalui pendampingan yang dilakukan oleh pihak RS terhadap Anggota DPR RI atau keluarganya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Begitupula dengan fasilitas-fasilitasnya, RS ini dirasa sangat cukup melayani peserta jamkestama.

Meski demikian politisi Fraksi PKS ini berharap agar ada penambahan infrastruktur di RS Hermina (terutama yang terkait dengan jamkestama). Seperti penambahan kamar-Kamar perawatan, termasuk kamar VIP dan VVIP dan fasilitas lainnya.

Pasalnya sebagaimana dijelaskan rumah sakit tersebut pada awalnya merupakan rumah sakit ibu dan anak, yang kemudian berkembang menjadi rumah sakit umum yang ikut menangani berbagai pasien lainnya. Sehingga memang butuh penataan kembali berbagai infrastruktur dan fasilitas di dalamnya.