Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

PKS Dukung Usul Kompleks Parlemen Dijadikan RS Darurat Covid

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (12/07) — Usulan agar halaman Kompleks Parlemen Senayan dijadikan rumah sakit darurat covid-19 mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut menyambut baik usulan tersebut.

“Demi menyelamatkan nyawa rakyat dari wabah covid 19 silakan gunakan semua fasilitas milik negara termasuk kompleks DPR, lapangan dan ruangan yang memadai, untuk merawat rakyat!” kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini kepada Republika, Jumat (9/7).

Jazuli menegaskan Fraksi PKS berkomitmen untuk terus bekerja dalam penanganan covid-19. Fraksi PKS dalam berbagai kesempatan juga mendesak Pemerintah hadir sepenuhnya untuk menyelamatkan nyawa rakyat sebagai prioritas tertinggi.

“Ketika rumah sakit penuh dan tidak lagi mampu menampung pasien, kami tegas merekomendasikan agar pemerintah membuka rumah sakit darurat dan rumah sakit lapangan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya usulan agar halaman gedung DPR dijadikan rumah sakit darurat disuarakan Penasehat Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Benny Kabur Harman. Benny dalam cicitannya menerangkan bahwa usulan tersebut disampaikan mengingat banyaknya pasien covid-19 yang terlantar karena kondisi rumah sakit yang sudah penuh.

Baca juga: PKS Setuju Gedung DPR Jadi RS Darurat, Tempatnya Strategis dan Luas

“Ketika rumah sakit penuh dan tidak lagi mampu menampung pasien, kami tegas merekomendasikan agar pemerintah membuka rumah sakit darurat dan rumah sakit lapangan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Fraksi PKS dalam berbagai kesempatan mendesak Pemerintah hadir sepenuhnya untuk menyelamatkan nyawa rakyat sebagai prioritas tertinggi at all cost.

Ketika rumah sakit penuh dan tidak lagi mampu menampung pasien, kami tegas mekomendasikan agar pemerintah membuka rumah sakit darurat dan rumah sakit lapangan lebih banyak lagi.

“Maka demi menyelamatkan nyawa rakyat dari wabah covid 19 silakan gunakan semua fasilitas milik negara termasuk komplek DPR, lapangan dan ruangan yang memadai, untuk merawat rakyat!,” tegas Jazuli.