Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Kunjungi Dapil di Palabuhanratu, Slamet Bicara Kesejahteraan di Hari Nelayan Nasional

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Sukabumi (07/04) — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Slamet, berharap nasib nelayan dapat lebih sejahtera dan pemerintah hadir untuk memberdayakan profesi ini.

Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Kampung Cipatuguran, Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungan di Hari Nelayan Nasional, 6 April 2021 ini, Slamet meminta Pemerintah serius memberdayakan nelayan agar kehidupan mereka bisa lebih baik.

Slamet juga mengaku terus memikirkan program apa yang dapat mendorong peningkatan kesejahteraan nelayan ini.

“Saya mengucapkan selamat Hari Nelayan Nasional. Mudah-mudahan nelayan kita atas adanya fungsi negara, bisa semakin berdaya,” katanya kepada awak media.

Legislator Senayan asal Sukabumi ini menjelaskan bahwa beberapa program yang saat ini tengah dibahas bersama Dewan Pengurus Daerah atau DPD PKS Kabupaten Sukabumi untuk kesejahteraan nelayan adalah asuransi nelayan dan pemberdayaan istri-istri mereka.

“Saya juga akan terus mendorong bagaimana lahir program pemerintah yang sifatnya padat karya. Sebab itu akan memberdayakan nelayan,” katanya.

“Seperti di Sukabumi, program yang tertunda adalah pelabuhan samudera dan masukan lain dari nelayan yang juga akan kita dorong.”

Dalam kesempatan ini Slamet juga memberikan sejumlah bingkisan kepada para nelayan sebagai bentuk empati untuk kehidupan mereka.