Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Peduli Bencana, Anggota DPR RI Serahkan Bantuan ke Padang Lawas

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Padang Lawas (05/04) — Anggota DPR RI, Iskan Qolba Lubis, menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp250 juta kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Bantuan itu diterima oleh Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Sibuhuan, Minggu (4/4).

Iskan mengatakan bantuan itu nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak bencana di Palas berupa sandang, pangan dan keperluan lainnya.

“Pemda nanti yang membelanjakan kebutuhan sandang pangan tersebut. Dan diserahkan kepada warga yang terdampak. Ini merupakan (bantuan) jangka pendek untuk tanggap darurat,” kata Iskan Qolba Lubis.

Selain itu, anggota dewan dari Fraksi PKS ini berharap agar Pemkab Palas secepatnya menetapkan usulan darurat bencana ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Terlebih banyaknya bangunan dan fasilitas umum rusak akibat bencana yang terjadi.

“Untuk rehabiltasi dan rekonstruksi, jangka panjangnya seperti normalisasi Sungai Barumun. Untuk itu Pemkab Palas secepatnya menetapkan dan mengusulkan darurat bencana. BNPB sudah siap,” sebut Iskan Qolba.
Dalam kesempatan pulang kampung ini, Iskan Qolba juga menyempatkan diri meninjau Desa Pintu Padang Sigiringgiring, Kecamatan Ulu Barumun dan Desa Siolip, Kecamatan Barumun Baru.

Di sana putra asli Pasar Sibuhuan ini turut menyerahkan bingkisan dan sejumlah tikar untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana banjir.

“Pemerintah itu bukan dilayani, tapi melayani,” ujarnya sembari mengajak BNPB turun ke Palas.

Dalam kunjungan tersebut Iskan turut didampingi Asep Supriatna, Giri Trigondo Tjahyono, Junius Martin Tambunan, Indah Septi Hadiati mewakili BNPB, anggota DPRD Palas Puli Parisan Lubis dan Ketua DPD PKS Palas Alijuman Lubis.