Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Aleg FPKS: Jemaah Haji Indonesia Akan Disiapkan Untuk Divaksin dan Berangkat Haji

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (08/03) — Anggota Komisi VIII Fraksi PKS DPR RI, Iskan Qolba Lubis membeberkan rencana isu Komisi VIII yang akan dibahas pada Masa Sidang ke-IV DPR RI Tahun 2020/2021 dan membagikan cerita pengalamannya dari Masa Reses ke-III.

Legislator PKS dari Dapil Sumatera Utara II itu menyoroti permasalahan ibadah haji di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung. Iskan menjelaskan akan memastikan jemaah haji Indonesia agar siap divaksin dan dapat menunaikan ibadah rukun kelima tersebut di tanah suci.

“Isu pertama kita ini tentang haji, jadi kita berharap kita akan mengundang menteri agama dan menteri kesehatan untuk memastikan supaya jamaah haji kita, kita siapkan untuk divaksin dan kita beritahu Saudi Arabia bahwa jamaah kita siap untuk diberangkatkan, itu isu besarnya untuk saat ini,” ujarnya.

Baca juga: Politisi PKS: Ide Paspor Vaksin Covid-19 Jangan Lemahkan Protokol Kesehatan

Magister Bahasa Arab dari Pakistan tersebut juga membagikan cerita pengalamannya menyerap aspirasi yang ia dapatkan dari Dapil pada masa reses kali ini.

“Pertama memang masyarakat pingin sih supaya pendidikan di daerah itu dibuka ya, karena banyak anak-anak ketika mereka tidak sekolah mereka justru pergi kemana-mana, justru lebih tidak terkontrol, itu permintaan mereka di daerah, supaya khusus pesantren-pesantren dibolehkan SMP-SMA tetapi tentunya tetap dengan protokal kesehatan ya, itu yang kita perjuangkan ya.” tutup Iskan.