Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Terima Aspirasi dari Serikat Pekerja, Aleg PKS: Kami Selalu Berpihak pada Buruh

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (15/09) — Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati, menyatakan komitmen Fraksi PKS untuk senantiasa bersama rakyat dan menunjukkan keberpihakan kepada kaum pekerja dalam mengawal pembahasan RUU Omnibus Law, khususnya pada cluster ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan Mufida saat menerima audiensi dan aspirasi dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melalui platform virtual Zoom, Selasa pagi (15/09) dalam program unggulan Fraksi PKS DPR RI Hari Aspirasi.

“Kami ingin ada keberpihakan yang sangat besar kepada teman-teman pekerja. Karena kalau dilihat dari komposisi kependudukan Indonesia, bisa dikatakan hampir seluruhnya berstatus sebagai pekerja, baik formal ataupun informal. Maka dari itu, seharusnya UU yang berkaitan dengan ketenagakerjaan ini bisa berpihak, melindungi, dan memberikan fasilitas untuk terpenuhinya hak kesejahteraan dan hak hidup layak bagi para pekerja”, jelas Mufida.

Fraksi PKS, lanjut Mufida, telah melakukan serangkaian pembahasan di internal partai guna menyisir setiap pasal dalam RUU ini, agar tidak melewatkan satupun klausul di dalamnya.

“Kami di PKS, baik itu Anggota, TA Fraksi, TA Poksi, terus bekerja untuk menganalisis seluruh materi dan mengkritisi pasal-pasal yang berpotensi merugikan pekerja dalam RUU Omnibus Law”, ucap Mufida.

Anggota DPR dari Dapil DKI Jakarta ini pun mengharapkan kolaborasi dari berbagai pihak, khususnya kaum buruh, agar PKS selalu istiqomah dalam memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan bagi para pekerja.

“Mari kita semua rapatkan barisan dalam mengawal pembahasan Omnibus Law ini. Kami pun sangat terbuka untuk menerima masukan, informasi, dan saran dari seluruh kalangan, sekaligus mohon doanya agar setiap langkah politik yang kami ambil senantiasa mencerminkan kepentingan rakyat”, tutup Mufida.