Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Kunjungan Dapil, Bukhori Serahkan Bantuan APD ke IDI Jateng

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Semarang (07/07) — Anggota DPR RI Fraksi PKS, Bukhori Yusuf menyalurkan bantuan 50 set paket lengkap Alat Perlindungan Diri (APD) di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah I (Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Semarang).

Bantuan tersebut salah satunya disalurkan Bukhori kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah.

Selain disalurkan ke IDI Jateng, terdapat 10 puskesmas di Kabupaten Kendal, 5 puskesmas di Kota Semarang, khususnya yang memiliki fasilitas rawat inap serta sejumlah Rumah Sakit di dapil yang menjadi sasaran penyaluran bantuan.

Sebagai informasi, satu set komplit APD tersebut terdiri dari 9 item yang berisi antara lain; tutup kepala, kacamata pelindung, pelindung wajah, masker N95, baju APD, sarung tangan medis, sarung tangan karet, sepatu karet, dan handsanitizer 125 ml.

Selain itu, paket bantuan APD tersebut ditambah dengan 100 setel baju hazmat, face shield, dan 57.000 buah masker

Dalam kesempatan tersebut, Bukhori menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam menangani pasien Covid-19.

Sehingga, salah satu bentuk perhatian yang bisa diberikannya adalah dengan memberikan bantuan tersebut secara langsung seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IDI selaku perwakilan dari para dokter.

“Pemberian paket APD ini sebenarnya tidak sebanding dengan pengorbanan para tenaga kesehatan. Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk atensi dan empati kami terhadap perjuangan para tenaga kesehatan yang tengah berjuang menyelamatkan banyak nyawa dari ancaman Covid-19” ungkap Bukhori di acara serah terima bantuan bersama Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah, Djoko Handoyo di Semarang, Senin (06/07/2020).

Bukhori menuturkan, sejak awal dirinya telah fokus dengan isu Covid-19 sebelum terjadinya kasus pertama pada 2 Maret 2020.

Dalam salah satu kesempatan diskusi yang diselenggarakan oleh salah satu media nasional pada 1 Maret 2020, Anggota Komisi VIII DPR ini sebelumnya telah memperingatkan Pemerintah untuk lebih waspada dalam mengantisipasi penyebaran virus di Indonesia.

“Kritik dan saran sudah kami layangkan bahkan sebelum virus masuk ke Indonesia. Namun karena tidak siap, akhirnya Pemerintah terkesan gagap karena tidak adanya kejelasan terkait roadmap penanganan sejak awal. Untungnya, bangsa kita memiliki umat yang mudah tersentuh sehingga tidak membiarkan pemerintah bekerja sendiri” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah Djoko Handoyo turut menyampaikan penghargaan setinggi-tingginnya atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, perhatian yang diberikan oleh Bukhori sangat bermanfaat dan berharga bagi para dokter untuk menjalankan tugas pelayanan di masyarakat, khususnya di tengah kesulitan yang pernah dialami oleh para tenaga kesehatan dalam memperoleh APD.

“Ini adalah bantuan yang luar biasa karena perhatian dan semangat yang diberikan. Sejujurnya, sejak pertengahan Februari kami sulit memperoleh APD. IDI harus beli sendiri sampai sekian ratus juta, bahkan harus mencari sendiri juga sebelum akhirnya kami bisa peroleh di Solo.” ungkap Djoko.

Ketika disinggung terkait sejumlah parpol yang sudah memberikan bantuan ke IDI Jateng, Djoko menyampaikan bahwa sejauh ini baru PKS yang berkunjung dan memberikan bantuan ke IDI Jateng.

“Baru PKS yang berkunjung, yang lain (red: parpol) belum,” tukasnya