Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Lawan Covid-19, Toriq Apresiasi Dedikasi para Tenaga Medis

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Tasikmalaya (02/04) —¬† Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Toriq Hidayat menyampaikan data Dinkes Kota Tasikmalaya per tanggal 1 April 2020 bahwa jumlah pasien positif Covid 19 sebanyak 6 orang dan 1 orang meninggal dunia, ratusan orang bersatus ODP.

“Sedang di Garut menurut Pusat Informasi Positif Covid 19 kabupaten garut, 1 orang dinyatakan positif, ribuan orang bersatus odp”, ujar Toriq.

Penyebaran covid 19 di daerah tempat pemilihan Toriq sudah pada kondisi mengkhawatirkan.

“Tapi saya punya keyakinan besar wabah ini akan berhenti jika kita semua disiplin menjalankan cara pencegahan penyebaran covid 19 ini”, pungkasnya.

Toriq menyampaikan  terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para seluruh Tenaga Medis baik dari sipil maupun militer yang terus bekerja keras menolong para korban virus corona di seluruh Indonesia.

“Sebagai wakil rakyat dan atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang diberikan pada bangsa ini”, apresiasi toriq.

Selanjutnya Toriq menjelaskan bahwa Para tenaga medis, adalah orang yang paling beresiko terkena covid 19. Menurut data yang di rilis oleh Ikatan Dokter Indonesia, sebanyak 11 orang dokter meninggal akibat terpapar covid 19. Puluhan tenaga medis di ibukota terindikasi positif covid 19.

“Saya minta negara harus hadir untuk menyelamatkan mereka dengan memberikan perlengkapan dan peralatan medis yang terbaik. Terbaik secara kwantitas dan kwalitas,” tegas Toriq.

Selaku anggota komisi I DPR RI Toriq juga memberikan apresiasi kepada para Dokter dan Tim Medis TNI yang ikut terjun dalam menangani pasien covid 19 di RS Darurat Virus Corona, Wisma Altlet, Jakarta.

“Sudah saatnya semua elemen bangsa¬† bahu membahu dalam menghadapi wabah covid 19 ini. Dan semoga Allah SWT segera mengangkat wabah dari tanah air kita. Aamiin”, tutup Toriq.