Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

PKS Desak Pemerintah Kabupaten Bogor Lebih Serius Tangani Bencana

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Bogor (31/01) — Anggota komisi VIII DPR RI Bukhori mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bogor mengaku tidak siap menghadapi bencana yang terjadi pada awal tahun kemarin. BPBD kabupaten bogor mencatat hingga 41 kejadian bencana, 80% bencana banjir.

Ketua poksi dari Fraksi PKS ini mengatakan bencana kemarin menimpa hingga 28 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada. Hampir 70% bagian Bogor terendam dan hancur.

“Pemerintah kabupaten harus lebih aware dan care serta komprehenshif dalam merencanakan pembangunan.” Ungkap Bukhori pada Kunsfik Komisi VIII di Bogor hari ini.

Selain itu Bukhori mengatakan bahwa cara menanggulangi bencana tidak semata hanya masalah dana melainkan kesadaran yang mendasar dan menyeluruh terhadap kondisi alam serta lingkungannya.

“Masalah hutan-hutan gundul yang menjadi penyebab bencana di kabupaten bogor khususnya di kecamatan sukajaya HGU nya tolong segera di audit.” Ujar politisi Fraksi PKS

Lebih lanjut, Bukhori menyayangkan terhadap ketidaksiapan pemerintah kabupaten Bogor menghadapi bencana yang menimpa kemarin hingga menewaskan belasan orang.