Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Jangan Hanya Pencitraan, Kunjungan Jokowi ke Sulawesi Tengah Harus Maksimal

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Sulawesi Tengah (30/10) —- Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Sulawesi Tengah Sakinah Al-Jufri mulai mengawal kinerja pemerintah khususnya persoalan bantuan bencana gempa, liquifaksi, dan tsunami dan baru saja mengunjungi wilayah-wilayah yang tertimpa musibah khususnya Sulawesi Tengah.

Sakinah menuturkan kunjungan Jokowi pada Selasa 29/10/2019 diharapkan bisa memaksimalkan bantuan nagara khususnya hunian tetap, yang sampai saat ini masih belum maksimal dan merata.

“Saya melihat ada 126 kk yang terdaftar di wilayah Masjid Baiturrahim (Masjid agung palu) namun hanya 4 kk saja yang mendapatkan bantuan huntara, sisanya masih bertahan di halaman Masjid Baiturrahim, Semoga kedatangan Presiden Jokowi menjadi angin segar dalam percepatan recovery masyarakat korban gempa, tsunami dan liquifaksi” ujar Sakinah.

Sudah setahun lebih Lanjut Sakinah Sulawesi Tengah tertimba benca pada 28 September 2018, bantuan silih berganti namun masih saja banyak rakyat yang tinggal di tenda-tenda sehingga menjadi perhatian khusus anggota dewan.

Menurut Sakinah Proses pemilihan kota dan beberapa kabupaten yang tertimba bencana saat itu terus dilakukan, demi kepentingan Rakyat Sulawesi Tengah.

“Pemerintah Jokowi-Ma’ruf harus lebih maksimal, sudah setahun lebih masih saja Ada yang tinggal di tenda-tenda, Saya kasihan bagaimana dengan keluarga yang masih memiliki bayi ataupun Lansia yang masih menetap ditenda apakah ini tidak menjadi perhatian khusus oleh pemerintah, rakyat Sulawesi Tengah harus disediakan tempat tinggal dan pekerjaan bukan isu-isu radikalisme” Tururnya

“Pemerintahan sekarang harus lebih fokus menangani pemulihan daerah-daerah yang tertimpa musibah khusus Sulawesi Tengah, bukan ribut membahas radikalisme, masih banyak rakyat kita yang perlu perhatian khusus oleh pemerintah pusat”. Tutup Sakinah.