Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Dukung Bantuan Kemanusiaan untuk Turki, Bukhori Dorong Kemensos Terjunkan Relawan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (08/02) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori Yusuf mendukung Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Turki.

Lebih jauh, Bukhori juga mendorong Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial untuk menerjunkan relawan.

“Kami merasa prihatin dan menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa yang terjadi di Turki. Untuk itu, selain memberi bantuan logistik, kami juga mendorong Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial menerjunkan relawan terampil untuk membantu evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan bangunan mengingat hal itu menjadi salah satu kebutuhan yang urgent saat ini,” ujarnya dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR dengan Menteri Sosial, Rabu (08/02).

Anggota Komisi VIII DPR ini mengungkapkan, Pemerintah Turki memiliki andil kemanusiaan bagi rakyat Indonesia, khususnya ketika sejumlah wilayah di Indonesia dilanda musibah yang menelan banyak korban jiwa.

“Penerjunan relawan ke sana adalah bentuk kehadiran negara melindungi warga negaranya sekaligus wujud peran proaktif Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presidensi G20 menjalankan misi kemanusiaan dalam konteks global. Sementara di sisi lain, kita perlu ingat bahwa Turki juga memiliki sumbangsih kemanusiaan bagi rakyat kita, mulai dari bantuan untuk musibah Tsunami di Aceh, gempa di Palu, dan belakangan musibah gempa di Cianjur. Untuk itu, atas nama kemanusiaan, kami mendukung Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan dan relawan ke sana,” pungkasnya.