Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Salurkan Bantuan bagi Masyarakat di Dapil, Iskan: Bentuk Komitmen pada Masyarakat

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Padang Lawas (28/11) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis memberikan bantuan langsung berupa bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT-BBM), bantuan pangan non tunai (BPNT), dan program keluarga harapan (PKH) kepada masyarakat melalui Kemensos.

Program ini dilaksanakan di Padang Lawas dan Labuhan Batu sejak kemarin. Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung tanpa potongan apapun dan alasan apapun.

Ini merupakan bentuk komitmen Iskan, dalam menyalurkan bantuan Kepada masyarakat. Karena menurutnya bantuan ini sangat penting dan merupakan hak – hak masyarakat yang membutuhkan khususnya di daerah Padang Lawas dan Labuhan Batu untuk menyambung hidup sehari – hari.

“Kalau saya bilang tidak ada ya tidak ada. Kita ingin bantuan kita semuanya pure, gak ada yang namanya bagian si A, bagian si B, atau si C. ini bentuk komitmen saya dalam mengabdi ke Masyarakat. Dan ini kan bantuan masyarakat ditunjukkannya kepada mereka, apalagi BLT BBM. Kasian masyarakat udah menjerit kemarin karena BBM naik semua harga naik. Masa bantuannya jadi dipotong. Kan ga bener ini.” tegas Iskan saat dimintai keterangan.

Bantuan ini dihadiri oleh sekitar 1000 masyarakat penerima bantuan saat di Padang Lawas dan juga 1900 masyarakat penerima bantuan saat di Labuhan Batu. Dan sampai sekarang proses bantuan yang di salurkan masih berjalan dikarenakan jumlah masyarakat yang menerima sangat banyak sehingga membutuhkan waktu yang lebih dalam penyaluran bantuan tersebut.

“BLT BBM ini Alhamdulillah masyarakat kita mendapatkan bagian dari 20,65 Juta warga yang dapat. Dan juga bantuan sembako dan lainnya, ini sesuai Perpres No 63 Tahun 2017 tentang BPNT bahwa bantuan tersebut harus tepat sasaran bagi orang yang membutuhkan perlindungan sosial. Begitu juga dengan PKH, kita harus buat PKH ini tepat sasaran,” ucap Iskan.

Khusus program PKH, menurut Iskan, ini merupakan program yang didesign khusus untuk mendukung pencapain tujuan pembangunan millenium.

Sesuai dengan Millenium Development Goals (MDG’s) yang akan terbantu oleh PKH, yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, Pendidikan dasar, kesetaraan gender, pengurangan angka kematian bayi dan balita, dan pengurangan angka kematian ibu melahirkan.