Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Kekosongan Kursi MenPAN-RB, Aleg PKS Desak Presiden Cepat Cari Pengganti

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (10/08) — Anggota FPKS DPR RI Komisi II, Mardani Ali Sera menyoroti kekosongan yang terjadi pada kursi MenPAN-RB yang sampai saat ini belum diisi oleh siapapun. Hal tersebut dikemukakan Mardani dalam cuitan di akun twitter pribadinya pada (10/08/2022).

Menurut Mardani, presiden perlu untuk dapat mencari nama pengganti kursi MenPAN-RB secepat mungkin guna kekosongan yang terjadi tidak berimbas pada segala proses mekanisme kinerja dari kementerian itu sendiri.

“Satu bulan sebenarnya waktu terlama untuk mengisi kekosongan. Karena setelah itu akan berpotensi melambat proses perbaikannya. Pak @jokowi mesti mencari yg terbaik, tidak harus dari partai karena reformasi birokrasi merupakan satu dari 5 program utama pak @jokowi.” Ujar Mardani.

Melihat hal ini pula, Mardani mengatakan bahwa nama yang nantinya ditunjuk oleh pemerintah harus bisa memiliki kapasitas yang mumpuni dalam mengisi jabatan strategis tersebut. Mengingat, integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menjadi satu hal yang utama yang perlu terus ada.

“Sebagai ‘Bapak ASN’, Menpan RB perlu memiliki keahlian, komitmen yang tinggi serta integritas yg tidak diragukan lagi. Terlebih, 2022 sudah masuk tahun politik menjelang Pemilu 2024.” imbuhnya.