Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Fraksi PKS Dorong Aturan Pro Ibu dan Anak, Dukung Cuti Hamil 6 Bulan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (23/06) — Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, menyatakan bahwa Fraksi PKS berkomitmen untuk mendukung peraturan yang berpihak pada perempuan, khususnya kaum ibu dan anak.

“Fraksi PKS sejak awal mendorong produk legislasi yang melindungi ibu dan anak. Termasuk juga yang terbaru, seperti cuti hamil dan cuti melahirkan, PKS sangat setuju dan mendukung penuh”, ungkap Jazuli saat membuka agenda Bimteknas Aleg Perempuan PKS se-Indonesia di Millennium Hotel, Jakarta, Rabu malam (22/06).

Adapun, lanjut Jazuli, PKS sejak awal telah memberikan ruang bagi perempuan untuk terjun di ranah politik.

“Kami, di PKS, senantiasa memenuhi kuota 30% pencalonan sebagaimana yang ditetapkan dalam peraturan. Bahkan, persentasenya selalu lebih tinggi dari 30%, tidak pernah sekadar ngepas”, ucapnya.

Menurut Jazuli, keberadaan anggota legislatif perempuan sangat penting bagi terciptanya aturan yang ramah bagi perempuan.

“Bagaimanapun, kami, anggota DPR yang laki-laki, tidak bisa memahami dan mengetahui sepenuhnya soal apa saja yang menjadi kebutuhan perempuan. Kehadiran anggota legislatif perempuanlah yang diharapkan bisa memberi warna baru bagi ruang politik kita”, ujarnya lagi.

Oleh karenanya, Jazuli mengajak aleg perempuan PKS yang saat ini berkiprah di DPR RI maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk lebih proaktif mendorong kebijakan terbaik bagi perempuan.

“Saya harap, anggota legislatif PKS bisa lebih giat dan kreatif guna menghasilkan peraturan yang berpihak bagi kaum ibu dan anak”, pungkasnya.