Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Silaturahmi Tokoh Kabupaten Maros, Andi Akmal Bicara Potensi Pemberdayaan Masyarakat

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Kabupaten Maros (24/01) — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin, bersama ketua DPD PKS Kabupaten Maros berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Kedatangan Akmal untuk merencanakan pembangunan masyarakat dalam bentuk pemberdayaan yang akan meningkatkan keterampilan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi keluarga bahkan untuk meningkatkan kesejahteraan secara umum.

“Alhamdulillah dapat bertemu dengan para tokoh di Kabupaten Maros ini, kabupaten yang merupakan pintu gerbang Sulawesi Selatan bila menggunakan jalur udara. Berbatasan langsung dengan Kota Makassar menjadikan daerah ini perlu menjadi perhatian untuk dikembangkan lebih jauh menjadi daerah yang maju dan modern”, tutur Akmal.

Akmal mengatakan, dengan hadirnya Ketua Baznas untuk daerah Kabupaten Maros, kita dapat sinkronisasi program-program untuk pembangunan masyarakat. Pembangunan ini akan lebih baik pada peningkatan kualitas SDM di Maros sehingga akan meningkatkan keterampilan penduduknya yang akan menghadapi segala macam perubahan situasi negara dan dunia yang serba digital.

“Maros ini ada potensi besar pada sektor pertanian dan perikanan. Oleh karena itu, Sektor perekonomian sebagai sektor usaha ekonomi potensial untuk dikembangkan, dapat mengacu pada pengembangan sektor pertanian dan perikanan,” ungkapnya.

Termasuk sektor Industri, kata Akmal, perkembangannya juga dapat disinkronisasi pada peningkatan kualitas hasil olahan produk pertanian dan perikanan.

“Ketika fokus pembangunan masyarakat ini sehingga memiliki kekhasan, maka hasilnya akan dapat memenuhi satu kawasan negara ini, atau bahkan bisa untuk ekspor bila kualitasnya memenuhi”, tutup Andi Akmal Pasluddin.