Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Bukhori Serahkan Bantuan Beras dan Advokasi Warga Tak Tersentuh Bansos di Dapil

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Semarang (18/10) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Tengah 1 Bukhori Yusuf menyerahkan bantuan beras bagi warga Kota Semarang yang tersebar di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Timur, Semarang Utara, dan Mijen.

Bantuan sebanyak 150 paket sembako diberikan dalam bentuk paket 5 kilogram beras bagi sejumlah warga tidak mampu di kawasan tersebut

“Selain menyerahkan bantuan beras bagi warga, kami juga menyerap aspirasi dari para pengurus PKS tingkat DPC dan DPRa di Kota Semarang ihwal persoalan yang mereka alami. Aspirasi ini kelak kami teruskan ke pusat begitu masuk masa sidang,” terang Bukhori di Semarang, Jumat (15/10/2021)

Dalam kesempatan sama, Bukhori juga mengadvokasi salah seorang warga miskin di Kecamatan Mijen yang ternyata belum sama sekali tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

Hal itu didapati Bukhori, setelah menerima aduan dari seorang warga yang merupakan tetangganya. Tetangganya mengaku, warga miskin ini menggantungkan kebutuhan pangannya dari sumbangan tetangga yang simpati atas penderitaan yang dialami.

Selanjutnya, Anggota Komisi Sosial DPR ini segera menghubungi Kepala Dinas Kota Semarang dan memintanya agar segera menerjunkan bantuan bagi warga yang dimaksud.

“Saya telah menghubungi kepala dinas soal ini. Dalam waktu dekat mereka akan mengirim utusan untuk meninjau sekaligus mendata warga yang dimaksud untuk diberikan bantuan yang diperlukan,” pungkasnya.