Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Politisi PKS Minta Bulog Optimal Menyerap Beras Petani untuk Pasar Komersial

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (14/04) — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, Hermanto, meminta Bulog Sumatera Barat menyerap beras petani lokal sebanyak-banyaknya di musim panen raya sekarang ini untuk kemudian dijual secara komersial. Langkah tersebut penting agar harga beras tidak jatuh saat panen raya.

“Stabilitas harga penting guna menjamin kesejahteraan petani. Sebaliknya, harga yang turun apalagi jatuh tentu akan sangat memukul petani,” ujar Hermanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Menurutnya, petani itu produsen pangan bangsa Indonesia. “Mereka harus dibuat senang agar tetap bersemangat mengelola usaha taninya untuk mencukupi pangan bangsa Indonesia. Dengan demikian pangan kita tidak terlalu tergantung pada impor,” tutur legislator dari FPKS DPR ini.

Hermanto juga meminta Bulog agar menyediakan dan menjaga stok pangan sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri dalam jumlah yang cukup dengan harga yang stabil.

“Hal ini penting agar kaum muslimin bisa tenang dalam menjalani berbagai ibadah sepanjang bulan Ramadhan. Tidak terganggu oleh kenaikan harga pangan,” paparnya.

Belum lama ini rombongan Komisi IV DPR berkunjung ke Gudang Bulog Sumatera Barat di Rawang, Kota Padang.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi IV DPR meninjau stok beras di gudang tersebut dan menemukan masih tersimpan beras impor tahun 2018. Komisi IV meminta beras impor 2018 itu segera disalurkan agar tidak mengalami turun mutu.