Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Rofik Hananto Resmikan Sumur Bor Dalam di Banjarnegara

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Banjarnegara (30/10) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Tengah VII, Rofik Hananto, meresmikan 4 titik sumur bor dalam di Kabupaten Banjarnegara pada Kamis, 29 Oktober 2020.

Peresmian dilakukan disalah satu titik sumur bor yang berlokasi di Komplek Yayasan Al Ukhuwah, di Desa Petambakan, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara..

Hadir pada acara ini Anggota DPRD Propinsi Jateng Tri Mulyantoro, Camat Madukara Purwanto, Anggota DPRD Kab. Banjarnegara FPKS Wasis dan Achmad Salabi dan Kepala Desa dari Karangjati, Purworejo Klampok, Kecepit dan desa Petambakan.

Rofik mengatakan bahwa pembangunan sumur bor dalam merupakan rangkaian program pengentasan daerah sulit air bersih.

“Progam Sumur Bor Dalam adalah salah satu upaya Kementrian ESDM bersama Komisi VII DPR RI dalam membantu masyarakat khususnya untuk menyediakan air bersih di daerah rawan kekeringan.” Kata Rofik

“Program ini dirasakan efektif dan berhasil membantu mengatasi persoalan pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat di daerah sulit air.” Tambahnya.

Ada 4 titik sumur bor dalam di Kabupaten Banjarnegara yang diresmikan, masing-masing berkedalaman sampai 125 meter: Desa Karangjati Kec. Susukan, Desa Purworejo Klampok Kec. Purworejo Klampok. Desa Kecepit Kec. Punggelan dan Desa Petambakan Kec. Madukara.

Rofik berharap keberadaan sumur bor ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Kami berharap agar keberadaan sumur ini dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang.” Pesan Rofik

Camat Madukara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan di Kabupaten Banjarnegara, khususnya di Kecamatan Madukara.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan di Kabupaten Banjarnegara. Khususnya di Kecamatan Madukara, keberadaan sumur bor ini sangat bermanfaat. Kami mendokan pak rofik senantiasa sehat sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Senada dengan dengan Camat Madukara, Sekretaris Yayasan Al Ukhuwah, Supono mengatakan keberadaan sumur bor di Komplek Yayasan Al Ukhuwah sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, apalagi 2 tahun berturut-turut wilayah ini mengalami kekurangan air saat musim kemarau datang.