Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Di Masa Reses, Bukhori Terima Advokasi Kepala Sekolah Madrasah Swasta Jawa Tengah

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (30/12) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori Yusuf, dimasa resesnya menerima advokasi kepala sekolah madrasah swasta Jawa tengah.

Kepala sekolah madrasah menceritakan bagaimana perkembangan minat masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke madrasah ibtidaiyah.

Menurut kepala-kepala sekolah madrasah bahwa perkembangan minat masyarakat akan madrasah tumbuh tetapi tidak dengan membaiknya fasilitas madrasah, Rabu, (25/12/2019).

“Madrasah ibtidaiyah semakin banyak peminatnya, tapi bangunan madrasah perlu renovasi dan bertambahnya jumlah kelas. Bantuan pemerintah ke madrasah sangatlah kecil, hanya lewat BOS (bantuan operasional sekolah) itupun kena pemotongan dengan alasan efisiensi,” ungkap kepala sekolah madrasah.

Kepala sekolah menjelaskan bahwa ada sekolah yang atapnya disanggah oleh satu kayu besar untuk menahan roboh atap sekolah. Ada madrasah dari kelas satu sampai kelas enam hanya menggunakan kelas itu-itu saja karena terbatasnya kelas.

Kepala sekolah berharap kepada pak kiyai Bukhori untuk membantu mengadvokasi permasalahan madrasah, baik itu infrastruktur sekolah, kualitas guru-guru madrasah, dan murid yang tidak mampu.

Sementara itu menanggapi permohonan Kepala Sekolah, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Bukhori mengatakan siap membantu menyesaikan terkait permasalahan madrasah-madrasah.

Bukhori bersama anggota dewan PKS akan membawa permasalahan madrasah ke kanwil Kemenag provinsi Jawa tengah dan akan langsung mengadvokasi ke bapak menteri agama.

“Madrasah merupakan wadah kita untuk memperbaiki umat, karena di madrasah diajarkan bukan hanya nilai-nilai dunia tetapi juga mengajarkan ilmu-ilmu agama. Sudah sepatutnya saya dan PKS akan mengawal dan membantu menyelesaikan permasalahan madrasah ke kementerian agama baik ditingkat kanwil maupun pusat,” ungkap Bukhori.